Bang Ancah Paket Komplit untuk Anies: Dari Profesional, Politisi, Hingga Tukang Kopi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis atau lebih hangat disapa Bang Ancah menjadi perbincangan dan pemberitaan di berbagai media hari-hari ini. Tidak heran, sebab dirinya menjadi salah satu cawagub yang diusulkan oleh PKS untuk menjadi pendamping Gubernu Anies yang sudah lama “jomblo” mengurus ibu kota.

Mungkin belum banyak yang tahu, Bang Ancah adalah sosok yang bukan hanya politisi, melainkan juga profesional sampai penikmat dan tukang kopi. Dalam dunia profesional, Bang Ancah berpengalaman 15 tahun dalam bidang akuntansi/keuangan dengan menjadi auditor di BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan), juga sebagai prosesional di PT. Asuransi Takaful.

Baca juga:

Dalam hal dunia politik, Bang Ancah juga pernah menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004-2014, dan kini menjadi Tukang Kopi profesional.

“Saya 12 tahun sebagai auditor di BPKP, kemudian 7 tahun profesional di PT. Asuransi Takaful, 10 tahun di DPRD DKI Jakarta, dan tiga tahun tukang kopi. Jadi, saya dipertimbangkan cocok nih, apalagi tukang kopi,” kata Bang Ancah mengutip laman PKS Jakarta, Senin (27/1/2020).

Bagi Bang Ancah, jika mau belajar, maka bidang apapun bisa dikuasai mulai dari akuntan, dunia politik, sampai dunia nyeduh kopi. Dalam perjalanannya menjadi penikmat dan tukang kopi, Bang Ancah sudah belajar dari banyak tempat

“Semua bidang pada intinya bisa dipelajari. Kita belajar di Jember, cita rasa kopi. Belajar di gunung Malabar bagaimana menanam kopi sampai menghasilkan. Terus bagaimana cara barista belajar di Caswell, sekarang Bon Café namanya. Semua bisa dipelajari, selama kita ada passion, baik dunia akuntan, dunia politik, dunia nyeduh kopi gitu,” kata Bang Ancah.

Warga DKI Jakarta tentu mengharapkan cagub DKI mereka adalah orang terbaik yang memiliki kapasitas, integritas, dan pastinya tidak memiliki riwayat tersangkut kasus hukum. Bang Ancah bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan dengan segudang pengalamannya, terutama dalam pengelolaan keuangan.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *