Bang RR Yakin Menteri Erick Sanggup Menanggung Beban Warisan Rini Soemarno

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli menilai sosok Erick Thohir yang kini menempati kursi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah tepat untuk menanggung beban berat Kementerian BUMN pasca ditinggalkan Rini Seomarno.

Rizal menyebut, ada beban utang besar yang ditinggalkan dan harus dibayar. Selain itu ada sistem kerja yang perlu direformasi di kementerian tersebut.

Baca Juga:

“Dia (Erick Thohir) profesional, dia harus bisa buktikan keberhasilannya walaupun beban yang ditinggalkan oleh Rini Soemarno luar biasa beratnya,” ujar Rizal Ramli saat dihubungi Indopolitika.com.

Melihat latar belakang Erick sebagai bos sejumlah perusahaan, pria yang akrab disapa Bang RR ini yakin Erick mampu meningkatkan kinerja BUMN.

Sebelumnya diketahui, Jokowi menugaskan Erick Thohir untuk bisa membangun perusahaan-perusahaan BUMN bersaing di pasar global. Mendapat tugas tersebut, Erick mengatakan jika dalam 100 hari tak mencapai target yang ditetapkan, maka ia siap untuk dicopot dari jabatan menteri.

“Saya punya KPI (Key Performance Indicators) yang harus dicapai selama tiga bulan. Dan beliau (Presiden Jokowi) juga menyampaikan bahwa semua menteri (yang tidak mencapai target) harus dicopot. Dan saya sangat siap dicopot,” kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *