Internasional

Bangunan Roboh di India, 10 Orang Dikhawatirkan Terperangkap

Regu penyelamat mencari korban yang terperangkap dalam bangunan roboh di India (Foto: Xinhua).

Gujara: Sebuah bangunan di negara bagian Gujarat, India Barat roboh dan 10 orang dikhawatirkan terperangkap dibawah puing-puing.
 
Gedung empat lantai tersebut runtuh pada Minggu di daerah Odhav, Ahmedabad, sekitar 27 kilometer di selatan Gandhinagar, Ibu Kota Gujarat.
 
"Malam ini, sebuah bangunan runtuh di dekat Jhewan Jhotyi," kata seorang petugas kepolisian Ahmedabad, seperti dikutip Xinhua, Selasa 28 Agustus 2018.
 
"Sejauh ini, tidak ada korban yang dilaporkan. Tetapi ada laporan bahwa 10 orang terperangkap didalamnya," ujarnya.
 
Setelah peristiwa runtuhnya gedung, para pihak berwenang bersama dengan tim kepolisian dan petugas pemadam kebakaran bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan.
 
"Operasi penyelamatan berjalan lancar. Buldoser dikirim ke tempat kejadian perkara untuk membersihkan puing-puing," lapor petugas kepolisian.
 
Menurut petugas, bangunan itu sudah dinyatakan tidak aman oleh pemerintah kota setempat dan penduduk diberitahukan mengenai pengosongan wilayah tersebut.
 
"Sebagian besar keluarga telah mengosongkan apartemen mereka, hanya tiga atau empat yang masih di sana. Dikhawatirkan mereka terperangkap di dalam," kata Wali Kota Bijal Patel kepada media.
 
Kecelakaan yang menyebabkan kematian karena infrastruktur bangunan baru atau lama yang gagal adalah hal umum di India.
 
Para ahli konstruksi menyalahkan administrasi yang lemah dan kasus korupsi di India karena melanggar aturan-aturan bangunan yang berimbas pada gagalnya gedung akubat penggunaan bahan berkualitas buruk, pengawasan yang tidak memadai, dan standar keselamatan yang buruk bagi para pekerja. (Khalisha Firsada)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close