Banjir Bandang Landa Parapat Sumut, Lalu Lintas Lumpuh Total

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Banjir dan longsor menerjang daerah wisata Parapat dan Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Sinalungun, Sumut, Kamis (13/5/2021) sore. Akibat banjir dan longsor tersebut, arus lalu lintas di kota wisata itu lumpuh total.

Menurut keterangan warga, banjir mulai terjadi sejak pukul 15.30 WIB, setelah hujan deras melanda daerah itu. Banjir tersebut berasal dari Bukit Bangun Dolok Parapat. Air pun melewati jembatan dan membanjiri Jalan Sisingamangaraja dan jalan Anggarajim Parapat.

Berita Lainnya

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik Fernandes Aritonang mengatakan, material longsor yang menimbun badan jalan di Dusun Sualan Desa Sibaganding sempat mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak terkait untuk membersihkan material longsor,” kata Kasat Lantas dalam sebuah video yang diterima Indopolitika.com.

Kasat Lantas menghimbau masyarakat pengendara untuk lewat dari jalur alternatif. “Masyarakat yang akan melintas dari Siantar menuju Parapat, kami alihkan dari Simpang Palang. Dan dari Parapat menuju arah Siantar masih bisa dilalui (jalur) untuk satu kendaraan. Akan tetapi kami berlakukan sistem buka tutup, karena kami sambil melakukan pembersihan material longsor,” ujarnya. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *