Banjir Rob Landa Pantai Utara Jawa Tengah, Dari Brebes Hingga Demak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Banjir akibat gelombang laut atau rob terjadi di hampir semua pesisir utara Jateng. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mencatat, Banjir terjadi di Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Sayung, Kabupaten Demak.

BPBD Jateng mencatat rata-rata jumlah pengungsi di tiap kota yang terdampak sekitar 200 jiwa. Para pengungsi tersebut biasanya hanya bertahan satu malam.

Bacaan Lainnya

“Karena banjirnya cepat surut. Banjir karena gelombang tinggi ini,” kata Plt Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Jateng Sarwa Pramana, Jumat (5/6/2020).

Guna penanggulangan banjir rob di kawasan pantura Jateng, BPBD telah menyalurkan bantuan berupa 2.000 karung untuk bronjong ke Kota Pekalongan, dan 2.000 karung lainnya untuk Kabupaten Pekalongan. “Bantuan itu sudah disalurkan,” ujarnya.

Selain itu, BPBD juga menyalurkan pula paket sembako lengkap untuk warga terdampak. Per paket di antaranya berisikan beras, mi instan, ikan kemasan kaleng, dan lainnya. Bantuan tersebut disalurkan ke warga terdampak, termasuk pengungsi. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *