Banjir Rob Terjang Tanjung Emas Semarang, Ini Kata BMKG

Kampung Tambaklorok, Semarang, terendam banjir rob

INDOPOLITIKA.COM – Banjir rob yang terjadi pada Senin sore (24/5), di wilayah sekitar Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, sudah diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas BMKG di Semarang, Retno Widyaningsih menerangkan, pihaknya sudah mencatat kemungkinan adanya gelombang tinggi yang akan berdampak pada kawasan pelabuhan berpotensi terjadi banjir rob.

Bacaan Lainnya

“Peringatan banjir rob dan gelombang tinggi kami keluarkan untuk tanggal 23-24 Mei 2022,” kata Retno Widyaningsih di Semarang, Senin (23/5/2022), dilansir dari Antara.

Menurut Retno, banjir rob setinggi dua meter itu melanda kawasan pesisir Kota Semarang. Banjir mulai terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Kondisi banjir tersebut diperparah dengan jebolnya tanggul Tambak Mulyo.

“Adanya banjir rob dan gelombang tinggi yang mulai sekitar pukul 13.00 WIB ini menyebabkan limpasannya ke daratan terasa cukup deras,” ujarnya.

Untuk diketahui, banjir Rob menerjang beberapa wilayah termasuk Kota Semarang. Di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang diperparah dengan adanya tanggul jebol. Para karyawan pabrik sampai harus dievakuasi. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.