Bank BNI Bagikan Dividen 25 Persen dari Laba Rp 3,85 Triliun

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) atau BNI hari ini resmi menyepakati untuk membagikan dividen sebesar Rp3,85 triliun. Hal itu setara 25 persen dari laba bersih yang dicatat pada buku keuangan tahun 2019.

“RUPS BNI menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar Rp3,85 triliun atau 25 persen dari laba,” ujar Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/02/2020).

Berita Lainnya

Anggoro menjelaskan, sebanyak 75 persen dari laba 2019 atau Rp11 triliun digunakan sebagai laba ditahan. Sementara dividen yang ada akan diberikan kepada pemerintah maupun pemegang saham publik dengan komposisi 60 dan 40 persen.

Dengan demikian, sambung dia, setoran BNI kepada negara adalah sebesar Rp2,3 triliun, sedangkan Dividen untuk pemegang saham publik adalah Rp1,53 triliun. Nantinya Dividen khusus pemerintah akan disetorkan ke rekening kas negara.

“Direksi perseroan dengan hak konstitusi akan menetapkan jadwal dan tata cara pembagian Dividen sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.[ab]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *