Bantah Bermain 2 Kaki, PAN Minta PSI Jangan Jadi Benalu di Pemerintahan Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Juru Bicara DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Rizki Aljupri membantah tudingan Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni bahwa PAN bermain 2 kaki usai resmi bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Dia menegaskan bahwa PAN tidak pernah bermain dua kaki. Menurutnya, bukti bisa dilihat dari langkah Asman Abnur yang langsung mundur dari jabatan sebagai Menpan RB setelah PAN resmi memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pertengahan 2018.

Berita Lainnya

“Perlu dicatat, PAN tidak pernah bermain politik 2 kaki. Salah satu bukti nyatanya adalah, salah satu kader terbaik kami yaitu Bapak Asman Abnur secara ksatria mundur dari posisinya sebagai Menpan-RB hanya beberapa hari setelah PAN resmi memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi di pertengahan tahun 2018,” kata Rizki kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Tak hanya itu, Rizki juga menyebut bersatunya PAN ke koalisi juga bukan menjadi penghalang untuk memberikan saran dan masukan ke pemerintahan. Menurutnya PAN akan tetap memberi masukan kepada pemerintah meski bergabung dengan koalisi.

“Bagi PAN, masuk menjadi bagian dari koalisi pemerintahan bukan lah penghalang untuk tetap memberikan saran dan masukan yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah. Tentu, hal ini akan dilakukan melalui Fraksi PAN di DPR RI dengan menjunjung tinggi etika politik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rizki meminta agar PSI tidak perlu mencampuri urusan dapur PAN. Dia justru meminta PSI fokus agar bisa lolos ambang batas parlemen pada Pileg 2024 mendatang.

“Saran kami untuk PSI, lebih baik tidak usah mencampuri dapur partai lain. Masing-masing partai pasti memiliki strategi elektoral yang berbeda. Lebih baik teman-teman PSI fokus bagaimana bisa lolos ambang batas parlemen di Pemilu Legislatif 2024,” ujarnya.

Dia juga beralasan alasan PAN bergabung lantaran hendak membantu pemerintah secara gotong royong di tengah situasi pandemi. Karena itulah, dia memperingatkan PSI agar justru tidak menjadi benalu di koalisi pemerintah.

“Saat ini fokus pemerintah adalah mengatasi pandemi dan pemulihan ekonomi nasional. Ini lah yang menjadi dasar PAN bergabung dalam koalisi pemerintahan. Semangatnya adalah gotong royong. PSI jangan sampai menjadi benalu di dalam koalisi pemerintah,” tuturnya.

Rizki pun mengingatkan PSI tidak menjadi benalu di dalam koalisi parpol pendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

“PSI jangan sampai menjadi benalu di dalam koalisi pemerintah,” pungkas Rizki.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *