Bantah Kabar Meninggal, PPP: Hamzah Haz Dirawat di ICU RSPAD

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga politisi PPP Hamzah Haz dikabarkan mengalami penurunan kesadaran sehingga harus ditawat di ruang gawat darurat (ICU) untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Dikutip dari Antara, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengatakan,  Hamzah Haz saat ini dalam kondisi kritis. Hal ini membantah kabar yang beredar lewat jejaring media sosial bahwa mantan petinggi PPP itu meninggal dunia. Amir Uskara pun meminta doa masyarakat bagi kesembuhan Hamzah Hasz.

Berita Lainnya

“Beliau masih dirawat di RSPAD. Kesadarannya menurun sementara di ruang HICU,” ujar Amir Uskara, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan Hamzah Haz sudah dirawat sekira 10 hari. Ia memastikan, Hamzah Haz dirawat karena adanya gangguan fungsi organ di tubuhnya dan bukan karena terinfeksi Covid-19.

Selain itu, Hamzah Haz juga dipastikan mendapatkan fasilitas perawatan yang baik. “Kalau presiden atau wakil presiden kan tim kedokteran istana juga masih memberikan fasilitas perawatan juga. Saya kira beliau mendapat perawatan yang baik lah dari RSPAD,” ujar Arsul.

Hamzah Haz adalah wakil presiden ke-9 yang mendampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Ia pernah menjabat ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) keempat 1998-2007, kemudian digantikan oleh Suryadharma Ali pada Februari 2007.

Selama dipimpin politisi kelahiran Ketapang Kalimantan Barat 15 Februari 1940 ini, PPP mencapai masa keemasan dengan keberhasilan meraih kursi di DPR terbanyak ketiga hasil Pemilu 1999 dan 2004 (setelah Golkar dan PDIP). [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *