Internasional

Bantuan Australia untuk Sulteng Lampaui Rp100 Miliar

Bantuan logistik Australia untuk Sulteng. (Foto: Australia Embassy in Jakarta(

Jakarta: Pemerintah Australia memberikan bantuan tambahan berupa uang AUD4,5 juta atau sekitar Rp48 miliar untuk korban gempa Sulawesi Tengah. Dengan demikian, total bantuan mereka mencapai AUD10,25 juta atau setara Rp109,7 miliar.

"Hal ini menambah dukungan yang sudah disediakan oleh Australia melalui Palang Merah Indonesia dan LSM Australia, yang membantu lebih dari 80.000 orang dengan akses ke tempat tinggal, sanitasi dan air bersih," tutur keterangan tertulis Kedutaan Australia untuk Indonesia, Sabtu 6 Oktober 2018.

Bantuan tambahan tersebut diberikan sesuai dengan penilaian akibat dari bencana, yang hingga kini telah menewaskan 1.649 orang dan merusak 65 ribu rumah.

Dana bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan kesehatan, logistik dan mendesak lainnya. Diharapkan juga bisa membantu upaya pemulihan di Sulteng.
 
Negeri Kanguru mengatakan Angkatan Pertahanan Australia terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya penanggulangan bencana. Canberra juga akan membantu menyediakan alat transportasi untuk mengangkut pasokan kemanusiaan.

Selain Australia, AS juga telah mengumumkan penambahan bantuan dana untuk Sulteng.

Baca: AS Beri Tambahan Bantuan Rp54 Miliar untuk Sulteng

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close