Bantuan untuk Pelaku UMKM Jadi Program Prioritas Isdianto-Suryani

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM, Karimun – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto-Suryani (INSANI), berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan bantuan bagi seluruh pelaku UMKM di Kepri. Rencana ini masuk dalam salah satu program prioritas yang disiapkan pasangan nomor urut dua itu.

Menurut Isdianto, bantuan berupa stimulus demi membuat perekonomian masyarakat di Kepri semakin meningkat. Ini juga sebagai cara membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Demikian disampaikan adik kandung almarhum Muhammad Sani itu saat mengunjungi Tanjung Balai Karimun.

Bacaan Lainnya

Isdianto menjelaskan, bantuan stimulus nantinya diberikan kepada setiap pedagang kecil yang ada di Provinsi Kepri. Setiap pedagang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta. “Satu pedagang kecil mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 Juta. Pedagang kecil seperti penjual pop ice, tambal ban dan lain sebagainya,” kata Isdianto, Jum’at, (16/10).

Untuk mendapatkan bantuan, Isdianto bakal membuat konsep yang memudahkan pelaku UKM. Salah satunya dengan meminta para pelaku UKM membuat suatu kelompok terlebih dahulu.

“Buat satu kelompok. Satu kelompok misalnya 10 orang. Nanti ajukan proposal, kita bakal seleksi dulu. Yang betul-betul ada usahanya kita akan cairkan. Kalau tidak ada usahanya ya tidak kita cairkan. Kasihan orang lain,” katanya.

Isdianto juga meminta masyarakat tidak usah bingung dengan bantuan tersebut. Sebab, bantuan merupakan dana hibah. “Jadi tidak perlu pusing buat laporannya lagi. Karena ini dana hibah. Cukup proposal, masyarakat kita sudah bisa menikmati bantuan dana ini,” pungkas Isdianto.

Marwanto, salah seorang pedagang di Karimun, menyambut baik program tersebut. Menurutnya, program bantuan untuk pedagang kecil sangat tepat dan dibutuhkan oleh warga, terutama pedagang kecil.

“Kami yakin dengan program ini akan sangat berdampak pada ekonomi warga khususnya kami pelaku UMKM. Kami siap dukung INSANI di Pilkada nanti,” tutur Marwanto. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *