Banyak Anggota Dewan Bolos Rapat Paripurna

  • Whatsapp
Banyak bangku kosong saat rapat paripurna DPR

INDOPOLITIKA – Anggota DPR yang bolos di Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun 2019–2020 di Ruang Rapat Nusantara II Kompleks MPR-DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8). Rapat paripurna dibuka pada pukul 11.20 WIB dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli menuturkan, bila berdasarkan catatan Sekertariat Jenderal DPR RI, rapat dihadiri sebanyak 292 anggota dari total 560 anggota dewan.

Baca Juga:

“Berdasarkan absensi yang ditandatangani 292 anggota dari total 560 anggota dan dihadiri oleh seluruh fraksi, maka kourum tercapai,” kata Fadli saat membuka sidang di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Namun, berdasarkan pantauan jurnalis Indopolitika, hingga pukul 11.39 WIB, terlihat hanya 71 orang yang hadir di dalam ruang sidang Paripurna kali ini. Bahkan, nampak banyak kursi-kursi yang kosong karena para anggota dewan tak nampak hadir.

Jadwal rapat paripurna kali ini adalah Pembacaan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN (P2APBN) tahun anggaran 2018. Fadli Zon dalam memimpin paripurna didampingi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *