Banyak Tugas Berat Kedepan, Kapolri Idham Azis Beri Jawaban Ini

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jenderal Idham Azis mengungkapkan, dirinya akan bersungguh-sungguh menjalankan amanat sebagai Kapolri kedepanya. Meski cukup berat, Idham yakin akan memberikan yang terbaik untuk republik ini.

Hal itu disampaikan Idham Azis saat pidato penyerahan panji-panji Tongkat Kapolri kepada dirinya. “Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan kedepan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi polri,” ucap Idham di Lapangan Mako Brimob Depok, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga:

Pria asal Kendari itu juga mengatakan akan menjaga solidaritas dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga keamanan dan ketertiban negara kesatuan republik Indonesia.

“Saya akan melanjutkan seluruh program yang dicanangkan bapak Mendagri [Jenderal (Purn) Tito Karnavian – Red] kapolri sebelumnya saya memantapkan soliditas tni polri sebagai bagian pilar nkri yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini,” katanya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Mantan Kapolri Jenderal (purn) Tito Karnavian, mengatakan tugas kapolri baru Idham Azis mendatang akan cukup berat. Terlebih menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Sebelumnya, saat pidato penyerahan panji-panji Tingkat Komando Kapolri yang berlangsung di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11/2019), Tito Karnavian, mengatakan tantangan tugas Kapolri kedepan cukup berat, karena akan ada Pilkada serentak di 270 wilayah di tahun 2020 dan jajaran kemendagri siap untuk berkerjasama.

Tak hanya itu, Tito mengatakan masih banyak lagi dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang begitu kompleks. “Di samping itu tentunya berbagai dinamika perkembangan kehidupan kemasyarakatan betbangsan dan bernegara yang alan berpengaruh kepada potensi gangguan katibmas baik reguler maupun insidentil,” tuturnya.

Meski cukup berat, dirinya yakin kepemimpinan Polri dibawah Komando Idham Azis akan dapat menjalankan tugas dengan baik dengan berbekal pengalaman yang mumpuni. “Dengan bekal pengalaman tugas baik daerah operasi jajaran serse kepal wilayah kemampuan akademik dan karakter pribadi saya percaya bahwa polri akan semakin profesional, moderen dan dipercaya publik untuk mengemban tugas sebagaimana diamanahkan dalam Undang-undang Nomor 2 tahun 2002,” katanya.[asa]

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *