Bappenas: Indonesian Development Forum 2019 Wadah Bertukar Gagasan Untuk Pembangunan Indonesia

  • Whatsapp
Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (ist)

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menjelaskan bahwa Indonesia Development Forum 2019 merupakan wadah bertukar gagasan dalam menemukan pola pembangunan yang tepat di Indonesia.

Para pemangku kebijakan dapat menggali pengalaman dari negara lain, terutama pada negara yang sukses melakukan perencanaan pembanguanan di negara masing masing. Acara tahunan ini dilangsungkan pada tanggal 22-23 Juli di Jakarta Convention Center.

Berita Lainnya

Menteri Bambang mengatakan, persoalan SDM di Indonesia memang masih menjadi tantangan yang perlu segera diselesaikan. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi secara SDM yang besar ke depan.

Berdasarkan data Human Development Index (HDI), kualitas sumber daya manusia Indonesia juga meningkat sebanyak 0,82 persen menjadi 71,39. Meski demikian, jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangga, kualitas sumber daya manusia Indonesia menurut data HDI masih berada di peringkat menengah.

Acara tahunan tersebut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Kepala BNPB Dony Monardo, Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan, serta para kepala daerah dan tamu undangan.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *