Barcelona Serang Para Penentang European Super League

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – European Super League (ESL) resmi ditangguhkan setelah sembilan klub memutuskan mengundurkan diri menyusul ramainya penolakan.

Kini, peserta ESL tersisa tiga klub: Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Ketiganya tetap ngotot untuk tetap menjalankan kompetisi yang dinilai mendatangkan banyak uang di tengan pandemi virus corona saat ini.

Berita Lainnya

Barcelona akhirnya angkat bicara juga, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, terkait gonjang-gonjang ESL. Lewat pernyataan resminya, ada dua poin penting yang dijabarkan oleh klub Catalan tersebut.

Pada poin pertama, Barcelona secara garis besar tetap menyetujui rencana ESL tersebut. Mereka justru menyerang balik para pengkritik, karena ESL itu dinilai sangat dibutuhkan.

Sebab, Barcelona harus bisa bertahan dalam kondisi sulit seperti sekarang. Mereka pun akan membicarakan dengan para anggota klub terkait rencana ESL ke depannya.

“FC Barcelona berbagi pandangan dengan sebagian besar klub sepakbola top Eropa, terkait iklim sosial ekonomi saat ini, bahwa ada kebutuhan untuk mengubah struktural agar finansial bisa terjamin dan sepakbola bisa berjalan dengan layak, sehingga bisa memberikan hiburan untuk para penggemar di seluruh dunia dengan cara mengkonsolidasikan sekaligus menambah luar basis penggemar olahraga ini, yang merupakan kekuatan utama serta paling besar,” ujar penyataan resmi Barcelona.

“Maka dari itu manajemen Barcelona langsung sepakat dengan ide European Super League yang dibuat untuk menambah daya tarik serta kualitas pertandingan yang diberikan kepada fan secara bersamaan. Barcelona selalu berprinsip bahwa formula yang dipakai harus bisa menguntungkan semua pihak.”

“Keputusan itu sudah dibuat dan diyakini jadi sebuah kesalahan besar jika menolak jadi bagian dari proyek ini. Sebagai salah satu klub olahraga top dunia, kami ingin selalu jadi yang terdepan, sekaligus jadi bagian tak terpisahkan dari identitas klub dan semangat olahraga, sosial, dan kelembagaannya,”

Pada poin kedua, Barcelona meminta sejumlah pihak terutama suporter untuk bersabar dengan persiapan ESL.

“Meski kami menyadari betapa pentingnya masalah ini, kamu selalu bertindak dengan sangat transparan. FC Barcelona selalu hati-hati dalam bertindak dan meminta pengertian, rasa hormat, dan yang terpenting kesabaran pendukung FC Barcelona sekaligus pendapat publik pada umumnya.” [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *