Baru Dibuka 4 Hari, RSDC Tower 8 Wisma Atlet Pademangan Penuh

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pasien covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran terus bertambah. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

INDOPOLITIKA.COM –  Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara sudah tak mampu lagi menampung pasien covid-19, Senin (21/6/2021). Padahal tower tersebut baru dioperasikan empat hari pada 17 Juni 2021.

Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Letkol Laut drg M Arifin mengatakan Tower 8 Wisma Atlet Pademangan sudah tidak menerima pasien Covid-19 sejak Minggu (20/6/2021) pagi.

Berita Lainnya

“Tower 8 yang ada di Wisma Atlet Pademangan, updatenya menampung 1.569 orang. Kemarin pagi sudah close karena sudah 99 persen, jadi sudah penuh,” Kata Arifin di Rusun Nagrak, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021).

Arifin mengatakan penumpukan pasien Covid-19 di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan hanya terjadi dalam hitungan hari.

“Itu (penuh) hanya dalam hitungan hari begitu dibuka. Kurang dari tiga hari malah, dua hari setengah. Itu kondisi di lapangan,” ujar Arifin.

Ditambahkan Arifin, rata-rata pasien yang dirawat di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan tanpa gejala dan non-komorbid atau penyakit penyerta. Menurutnya jumlah pasien yang datang bisa mencapai sekitar 600 orang per hari.

Sementara itu Arifin juga menegaskan kondisi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat juga hampir tidak mampu menampung pasien.

“Untuk keterisian kita okupansi 81 (sekian) persen, tinggal 18 (sekian) persen. Artinya sebuah warning, peringatan, kita sudah lampu kuning,” katanya.(net)

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *