Baru Dibuka, TPU Bambu Apus Sudah Makamkan 143 Jenazah Korban Covid-19

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus mulai Kamis (21/1) lalu resmi dipergunakan untuk pemakaman korban COVID-19. Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio mengatakan, sejak Kamis (21/1) hingga Senin (25/1) tercatat sudah 143 jenazah korban COVID-19 yang dimakamkan di TPU tersebut. Proses pemakaman juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan di TPU Pondok Ranggon.

“Sampai dengan hari ini pukul 13.35 WIB, sudah 143 jenazah COVID-19 dimakamkan di sini,” kata Fajar, saat meninjau area TPU Bambu Apus, Senin (25/1).

Berita Lainnya

Dia memaparkan, pada Kamis ada sembilan jenazah COVID-19 dimakamkan di TPU ini, kemudian Jumat ada 37 jenazah, Sabtu 40 jenazah, Minggu 38 jenazah dan Senin ada 19 jenazah.

Fajar menjelaskan, areal TPU Bambu Apus yang sudah bisa digunakan untuk pemakaman seluas  3.000 meter persegi. Jumlah tersebut dibagi dalam 4 blad, rinciannya tiga blad untuk pemakaman jenazah COVID-19 dan satu blad untuk pemakaman umum. Daya tampung untuk empat blad ini sekitar 700 petak makam.

“Kami harap masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan agar tak ada lagi korban COVID -19,” tandasnya.  (IND)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *