Baru Gabung, PAN Usulkan Soetrisno Bachir Jadi Menteri ke Presiden Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri usai resmi bergabung dengan pemerintah belum lama ini.

Ketum PAN Zulkifli Hasan membenarkan hal itu. Menurutnya, Soetrisno sosok yang tepat jika Jokowi meminta kader PAN sebagai menteri karena pernah menjadi tim sukses saat Pilpres.

Berita Lainnya

“Sekali lagi ini memang di luar kebiasaan, kita tidak menyodorkan. Memang pernah satu pertemuan saya menyampaikan karena ada Dewan Kehormatan PAN namanya mas Tris (Soetrisno Bachir) itu tim sukses Pak Jokowi, dulu ketua KEIN,” ujar Zulkifli dikutip dalam kanal YouTube Karni Ilyas Club, Senin (13/9/2021).

Zulkifli mengatakan bahwa Soetrisno dalam Pilpres 2014 dan 2019 berbeda sikap dengan PAN. Dia mendukung Jokowi sebagai calon presiden dan menggerakkan relawan pemenangan Jokowi ketika itu.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, bila memungkinkan ingin Jokowi menunjuk Soetrisno sebagai menteri. Atau peran apapun yang dikehendaki presiden.

“Kalau memungkinkan saya menitip apa saja. Mas Tris sebagai tim sukses Pak Jokowi pada waktu itu bisa kembali diperankan apapun terserah,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Namun, hingga saat ini PAN belum mendapatkan kabar kursi apa yang akan diberikan Jokowi setelah bergabung dengan koalisi pemerintah. Zulkifli mengaku belum bicara kursi menteri dengan Jokowi.

“Sejujurnya apa adanya kita memutuskan kemarin sampai rakernas belum ada pembicaraan soal itu, belum ada, kami menyadari itu hak prerogatif presiden,” katanya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *