Basarah Akui Ada Rencana PAN Bertemu Dengan Megawati

  • Whatsapp
Ahmad Basarah

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengakui, bahwa ada rencana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Memang ada rencana Pak Zul akan menemui Bu Megawati. Karena kesibukan Ibu Mega dan juga kesibukan Pak Zul sendiri maka sampai sekarang belum terealisasi rencana pertemuan tersebut,” ujar Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga:

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, ia tak hanya bertemu Nasdem, tetapi juga bertemu PDI-P untuk membahas persiapan Pilkada 2020 dan Pilpres 2024.

“Silaturahmi partai lain, itu kan pasti namanya partai politik ya sudah mulai lihat-lihat nanti bagaimana. Kan 2024 sebentar nyampe tuh, enggak terasa,” kata Zulhas, Selasa (5/11).

Merespon pernyataan tersebut, Basarah menilai pernyataan Zulkifli tersebut merupakan hal yang wajar karena merasa memiliki kesamaan visi, misi dan platform antara PAN dan PDI Perjuangan.

“Ya, tentu Pak Zulkifli menyatakan demikian karena merasa memiliki banyak kesamaan antara visi misi dan platform perjuangan PAN dan PDI-P. Sehingga wajar kalau beliau memprediksikan atau merencanakan bahwa di 2024 akan ada satu koalisi kembali,” jelasnya.

Meski demikian, Basarah menegaskan bahwa partainya saat ini masih berfokus mengawal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Pemilu 2024 masih cukup lama.

“Pemilu 2024 masih cukup lama sehingga kita perlu membagi waktu untuk memberikan kesempatan kepada Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menunaikan janji-janji politiknya dalam pemilu presiden kemarin,” tandasnya. [rif]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *