Basarah: Tak Ada Musuh dan Teman Abadi Dalam Dunia Politik

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menegaskan tidak ada hubungan pertemanan yang abadi dalam dunia politik.

Hal ini merespon, Komunikasi politik antara Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri diisukan renggang.

Baca Juga:

“Kalau saya melihat, hubungan antarpartai politik, tentu kita harus membaca hubungan antarkepentingan. Tidak ada perkawanan yang abadi dan permusuhan yang abadi, yang ada adalah kepentingan itu sendiri,” ujar Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Menurut Basarah, dalam hubungan antarpartai, setiap partai politik akan memperhitungkan kepentingan politiknya di masa depan, terutama menyangkut Pilpres 2024.

“Saya kira dalam perspektif itu kita harus membaca segala macam dinamika dan aktivitas pimpinan-pimpinan parpol sebagai bagian dari satu dinamika politik yang wajar-wajar saja. Jangan dikaitkan dalam hubungan yang bersifat personal,” ucapnya.

Basarah menegaskan, hubungan parpol yang berkoalisi kemudian berpisah sesuai kepentingan merupakan suatu hal yang wajar dalam politik. Sehingga, PDIP meminta publik tak menanggapi hal tersebut dengan berlebihan.

“Jadi, antara berpisah dan bertemunya grup ring dan re-group dalam satu hubungan partai politik harus kita baca sebagai satu dinamika yang normal dalam hubungan parpol dalam menjaga kepentingan partainya masing-masing,” imbuhnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *