BATAN Kukuhkan Tiga Profesor Riset, Salah Satunya Bidang Material Keramik

  • Whatsapp

Selanjutnya terkait orasi Budi Setiawan tentang Pemanfaatan Bahan Alam Indonesia untuk Peningkatan Keselamatan Fasilitas Disposal Limbah Radioaktif, menurut Anhar sangat relevan, karena berbicara energi nuklir dan bahan radioaktif tidak bisa kita lupakan masalah limbah. “Meski masih akan diperlukan untuk jangka panjang, pemikiran untuk disposal, penyimpanan akhir  limbah radioaktif, penting untuk difikirkan,” ujarnya.

Sementara itu hasil penelitian yang disampaikan dalam orasi Heny Suseno tentang Radioekologi Kelautan: Potensi Sebaran Zat Radioaktif dan Bioakumulasi di Perairan Laut Indonesia, menurut Kepala BATAN juga bermanfaat sebagai base line kondisi kandungan bahan radioaktif perairan laut Indonesia.

Berita Lainnya

Anhar mengatakan bahwa acara pengukuhan profesor riset ini, juga merupakan bagian dari upaya BATAN dalam memacu pengembangan SDM di bidang penelitian, pengembangan, pengkajian serta penerapan sains dan teknologi nuklir. “Kita harapkan bersama bahwa acara ini akan memberikan dampak positif dan dapat memotivasi para peneliti BATAN lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, Anhar berharap agar ketiga profesor riset dapat lebih berperan menjadi pembina dan motivator bagi para peneliti yang lebih muda, baik dalam kepakaran, maupun dalam pengembangan jati diri, integritas serta profesionalisme mereka.

“Dapat menjadi pengungkit daya inovasi Peneliti BATAN, termasuk dalam berinovasi dalam mengelola sumber daya untuk penelitian,” katanya. “Tidak berfikir bussines as usual saja. Tapi lebih imajinatif, kreatif dan inovatif,” pungkasnya.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *