Hukum

Bawa Nama Letkol TNI AD, KSAD Tuntut Rizal Ramli Tanggung Jawab

Indopolitika.com, JAKARTA–Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memastikan pihaknya tidak akan melakukan tindakan apa-apa kepada bekas Menko Kemaritiman, Rizal Ramli yang mengklaim memperoleh informasi soal hasil Pilpres 2019 dari seorang letnan kolonel. Pasalnya, TNI AD memang tidak berwenang menindak Rizal.

“Kalau untuk Bapak RR itu kami sama sekali tidak akan melakukan tindakan apa pun, karena memang bukan kewenangan kami,” kata Andika di Gedung Dinas Penerangan Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Meski begitu, bukan berarti Andika membenarkan perbuatan Rizal yang berkicau di Twitter, bahwa seorang letkol TNI AD mengatakan Prabowo-Sandi adalah pemenang Pilpres 2019 berdasarkan data yang dikumpulkan para Babinsa. Dengan tegas, dia mengatakan bahwa Babinsa tidak memiliki data yang disebutkan Rizal.

Karena itu, lanjut Andika, informasi yang disebarkan Rizal adalah berita bohong. “Dia harus bertanggung jawab sebagai penyebar berita bohong itu,” ucapnya.

“Saya menyatakan tidak akan melakukan apapun terhadap Pak RR, tetapi terhadap yang diduga letnan kolonel Angkatan Darat ini pasti kami proses hukum, karena memang dia berada di dalam kewenangan kami,” tambahnya. (jp)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close