HukumPemilu

Bawaslu Jakarta Utara OTT Pelaku Politik Uang di Depan Rumah Ketua DPD Partai Gerindra DKI

"Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," tutur Anggota Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara mengamankan satu orang yang diduga hendak melakukan politik uang. Terduga pelaku tersebut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di dekat Posko Kemenangan Caleg dari Partai Gerindra M Taufik. Taufik adalah Ketua DPD DKI Gerindra. Penangkapan dilakukan di kawasan Warakas, Jakarta Utara.

“Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya,” tutur Anggota Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Dimyati menuturkan kekinian Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Charles. Dimyati mengatakan pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidaknya keterlibatan dugaan politik uang tersebut dengan M. Taufik.

“Belom tau ada indikasi keterlibatan M. Taufik, informasinya Pak Taufik nggak ada di situ,” ucapnya.

Adapun, lanjut Dimyati, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa amplop yang berisi uang dalam operasi tangkap tangan tersebut. Hanya, saja kekinian belum diketahui berapa jumlah uang tersebut.

“Barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih, tapi isinya berapa kita belom tau,” ungkapnya. (sra)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close