BAZNAS Gelar Kampanye Zakat untuk Kemandirian Disabilitas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Kampanye Zakat untuk Kemandirian Disabilitas di area Car Free Day (CFD), Jl Sudirman- MH Thamrin, Jakarta, Minggu (1/12/2019). Kegiatan ini menjadi bagian dari Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada 3 Desember setiap tahunnya.

Berbagai kegiatan pun disiapkan dalam kegiatan kampanye ini. Diantaranya adalah aksi simpatik untuk mendukung hak-hak dan memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

BAZNAS juga mengundang para tokoh disabilitas untuk diskusi bersama, antara lain atlet Indonesia Amputee Football, Wahyu Chandra Aji yang berbagi pengalaman mengenai prestasi-prestasi yang telah diukirnya. Hadir pula Dewan Kemakmuran Masjid El Syifa Ciganjur, Hadi Saifullah memaparkan pentingnya Sarana Ibadah bersifat Inklusif bagi Disabilitas.

BAZNAS juga mendorong layanan terbaik bagi para penyandang disabilitas melalui Program Layanan Aktif BAZNAS (LAB). Berbagai layanan yang telah dilakukan akan dipaparkan oleh Kepala LAB, Iskandar Darussalam.

Pada area tersebut, BAZNAS turut menunjukkan keahlian para tuna netra melalui Layanan Pijat gratis dan dapur air bagi para pengunjung Car Free Day.

Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS bangga memiliki layanan yang menemani sahabat penyandang disabilitas mendapatkan hak-haknya. Melihat dinamika penyandang disabilitas di masyarakat, beberapa masih memandang mereka sebagai objek belum sebagai subjek yang diikutsertakan membangun di semua sektor bidang masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *