Bea Cukai Tak Tahu Soal Mobil Ferrari di Bagasi, Ini Jawaban Pihak Garuda

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah video memuat rekaman pesawat Garuda Indonesia mengangkut mobil mewah bermerek Ferrari berwarna merah beredar di media sosial baru-baru ini. Video itu muncul berbarengan dengan mencuatnya masalah temuan kargo gelap di lambung pesawat anyar Garuda Indonesia GA 9721 A300-900.

Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat Bea Cukai Deni Surjantoro mengatakan pihaknya tidak pernah mengurus keluar mobil Ferrari menggunakan pesawat Garuda dari Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada,” kata Deni, Jumat (6/12).

Deni memastikan video penampakan mobil merah itu berbeda dengan kasus Harley-Davidson. Dia juga memperkirakan video itu tidak berlangsung di Indonesia.

“Kalau itu tidak ada hubungannya dengan kasus Harley-Davidson dan sepeda Brompton,” kata Deni.

“Masalahnya di video ada seperti mobil katering yang sepertinya itu bukan di Indonesia. Jadi tidak bisa komen dulu, kan harus jelas bandara apa, transit mana, rute apa,” katanya.

Sementara itu Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan membenarkan salah satu pesawat milik perusahaan pernah membawa Ferrari. Ikhsan mengatakan mobil itu merupakan barang kargo yang secara legal dibawa pesawat Garuda Indonesia.

“Saya tidak tahu tanggalnya, tapi itu pengiriman kargo yang legal ke luar negeri,” ujar Ikhsan.

Kata Ikhsan kargo itu hendak dibawa ke luar negeri, bukan masuk ke Indonesia. Menurutnya lagi video itu menunjukkan tempat bongkar muat di Dubai National Air Transport Association (DNATA).

DNATA merupakan salah satu penyedia layanan udara terbesar di dunia yang menawarkan pengelolaan bandara, kargo, katering, dan memiliki rute perjalanan lebih dari 400 maskapai di dunia. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *