Begini Penjelasan Dubes RI untuk Singapura soal Ustadz Abdul Somad ‘Dideportasi’

Ustaz Abdul Somad/net

INDOPOLITIKA.COM – Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh baru Indonesia untuk Singapura Suryopratomo buka suara terkait Ustaz Abdul Somad atau UAS yang sebelumnya mengaku dideportasi.

Menurutnya, UAS bukan dideportasi. Pihak imigrasi Singapura tak mengizinkan UAS untuk masuk ke wilayah Negeri Singa.

Bacaan Lainnya

“UAS tidak dideportasi. Tetapi tidak mendapatkan approval (persetujuan) untuk masuk Singapura,” ucap Suryopratomo ketika dikonfirmasi, Selasa (17/5/2022).

Dia menjelaskan, perihal izin bukanlah kewenangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Menurut dia, hal ini murni keputusan dari Pemerintah Singapura.

“Itu kewenangan Singapore bukan KBRI,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) membuat publik geger dengan unggahan terbarunya di media sosial. Sosok yang akrab disapa UAS itu seperti berada di ‘penjara’.

UAS mengunggah video itu di akun Instagram resminya, @ustadzabdulsomad_official dikutip, Selasa (17/5). Dari video itu, UAS tampak menggunakan masker dan topi dalam ruangan itu.

Ada juga sebuah video yang diunggah UAS di dalam ruangan itu. Ruangan tersebut tampak berwarna putih dan terdapat besi di atasnya.

Dalam unggahanya, UAS juga menuliskan sebuah narasi yang membuat publik geger.

“UAS di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore,” tulis UAS.

Dia tak menjelaskan detail mengapa dirinya berada di dalam ruangan itu. UAS mengaku akan memberi penjelasan lengkap.

“Berita lengkapnya saksikan esok wawancara UAS, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official,” tulisnya. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.