Bekasi Bakal Jadi Bagian DKI Jakarta?

  • Whatsapp
Walikota Bekasi Rahmat Effendi

INDOPOLITIKA – Wacana pemekaran Pemprov Jawa Barat menjadi Pemprov Bogor Raya yang disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bogor, Ade Yasin berimbas ke daerah sekitarnya, seperti Bekasi. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi enggan bergabung ke Bogor Raya.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, memilih untuk mewacanakan pembentukan Provinsi Pakuan Bhagasasi jika memang dilakukan pemekaran.

Baca Juga:

“Saya mewacanakan Provinsi Pakuan Bhagasasi. Di dalamnya bisa Karawang, Bekasi, Depok, Bogor, kalau mau ambil Cianjur. Karena dari daerah irisan tata ruang, pemetaaan, apalagi kalau nanti umpamanya ini itu menjadi bagian dari sinergitas kemitraan dengan DKI, ya luar biasa perkembangan tata ruangannya,” ujarnya, Senin (19/8).

Rahmat mengungkapkan jika Pemkot Bekasi sudah sejak lama mendapat tawaran masuk menjadi bagian DKI Jakarta Tenggara. “DKI mengajak Bekasi karena dirasa sangat cocok karakteristik wilayahnya dengan Jakarta. Tapi, kami serahkan kepada warga Bekasi mau gabung DKI atau enggak?,” katanya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *