Belum Lakukan Penyelidikan PT Asabri Gate, Polri Tunggu Hasil Audit BPK

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tim khusus untuk penyelidikan dugaan kasus korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri) Persero masih berjalan. Tim yang dipimpin langsung oleh Kabareskrim akan menindak setelah audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) rampung.

“Ya untuk Asabri sekarang tim yang saya bentuk dipimpin langsung oleh kabareskrim sedang berjalan,” kata Kepolri, Jendral Polisi Idham Azis, Rabu (29/1/2020).

Berita Lainnya

Idham menjelaskan, pihaknya telah meminta hasil audit yang dilakukan oleh BPK. Namun, saat ini pihaknya masih dalam proses menunggu, hasil audit tersebut nantinya akan diselidiki oleh tim.

“Kita sudah mengajukan juga permintaan audit melalui BPK. Kita akan menunggu rekan-rekan mohon bersabar untuk nanti hasil audit BPK-nya nanti ditindak lanjuti oleh Kabareskrim,” jelasnya.

Sebelumnya Direktur Utama PT Asabri, Sonny Widjaja mengatakan, pihaknya menjamin kepada seluruh masyarakat dan nasabah bahwa uang mereka dalam kondisi aman.

“Saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman. Tidak hilang, dan tidak dikorupsi,” kata Sonny saat memberikan konferensi pers di Kantor Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya begitu saja dengan informasi yang beredar sebelum adanya konfirmasi dari pihak Asabri.

a“Kita dapat jadi orang-orang yang tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita-berita tentang Asabri yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *