Belum Putuskan Koalisi, Gerindra Tak Bicara Menteri

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan hingga kini internal partainya belum mengambil keputusan ihwal bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin atau menjadi oposisi. Riza mengatakan sikap partainya masih berada di tengah.

“Posisi Gerindra masih fifty-fifty ya, posisinya (masih) di tengah belum memutuskan,” kata Riza di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta.

Baca Juga:

Menurut Riza, Prabowo masih bakal menghimpun pendapat banyak pihak terkait sikap politik yang akan diambil. Selain itu Gerindra juga bakal menggelar rapat kerja nasional pada September mendatang. Prabowo kemungkinan juga mengumumkan sikap politik tersebut setelah rakernas. “Mudah-mudahan bulan September nanti kita akan putuskan,” kata dia.

Partai Gerindra belakangan disebut-sebut mendapatkan karpet merah untuk bergabung dengan koalisi Jokowi. Anggapan ini menguat dengan adanya pertemuan Prabowo dan Jokowi pada 13 Juli 2019, disusul dengan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 24 Juli 2019.

Menurut Riza, pertemuan-pertemuan tersebut masih sebatas silaturahmi. “Sampai hari ini kami tidak bicara soal menteri dan jabatan,” kata dia. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *