Belum Terima Surat Resmi, PKS DKI Masih Calonkan Syaikhu jadi Pendamping Anies

  • Whatsapp
Anies Baswedan dan Ahmad Syaikhu

INDOPOLITIKA.COM – Nama Ahmad Syaikhu dikabarkan telah dicoret dalam bursa calon wakil gubernur DKI Jakarta oleh DPP PKS. Namun hingga saat ini DPW PKS DKI Jakarta belum menerima surat resmi putusan tersebut.

“Intinya kalau di DKI masih menunggu surat dari pusat,” Ketua Majelis Syuro DPW PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, Rabu (15/1/2020).

Berita Lainnya

Selama pihaknya belum menerima surat resmi dari DPP, maka Syaikhu masih cawagub DKI asal PKS bersama Sekretaris DPW DKI Jakarta PKS, Agung Yulianto. “Jadi selama tidak ada surat dari pusat, prinsip kita calon masih dua itu,” ungkapnya.

Pencabutan Syaikhu, Suhaimi mengungkapkan, harus memiliki bukti resmi. Bukti resmi yang dimaksud yaitu surat DPP terkait pencabutan nama.

“Buktinya apa? Info harus ada bukti tertulis. Kalau belum ada surat formal dari DPRD masih dua nama. Kalau sudah ada resmi baru. Kalau cuma info, kuatir itu cuma pembentukan opini,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menuturkan, pihaknya menarik satu nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. PKS menarik nama Ahmad Syaikhu yang kini sudah menjadi anggota DPR.

“Kalau dari internal PKS jelas, Pak Syaikhu. Dia udah dilantik di DPR. Dia yang kita cabut,” ujarnya di kantor DPP PKS, Senin (6/1/2020).[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *