BEM Udayana Labeli Jokowi “The Guardian of Oligarch”

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana, Bali melabeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) The Guardian of Oligarch atau sang penjaga oligarki.

Dalam akun Twitternya, BEM Udayana membagikan postingan foto Joko Widodo yang disunting layaknya poster film layar lebar. Selain itu tak luput poster itu diberi judul The Guardian of Oligarch atau sang penjaga oligarki.

Berita Lainnya

“The Guardian of Oligarch. Hidup Rakyat Indonesia! Salam Perjuangan!,” kicau BEM Udayana, dua hari lalu.

Alasan BEM Udayana melabeli itu pada Jokowi karena ia menilai di bawah pemerintahannya, keadilan di Indonesia semalin luntur, lantaran banyak kebijakan pemerintah yang tidak menghiraukan kesejahteraan rakyat.

“Dalam umurnya sebentar lagi menginjak angka 76, kehadiran keadilan di muka bumi pertiwi ini semakin luntur. Ketika kebijakan yang dibuat pemerintah malah tidak menghiraukan kesejahteraan dari rakyatnya,” tambahnya.

BEM Udayana juga menyinggung banyak kebijakan yang di bawah pemerintahan Jokowi yang hanya menguntungkan para korporat.

“RUU KPK yang membuat koruptor bebas melalang buana, UU Cipta Kerja yang mengutamakan kepentingan korporat dan menginjak-injak lingkungan, represi kebebasan sipil yang seharusnya merupakan hal tabu dalam sebuah negara demokrasi, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

BEM Udayana menambahkan, jika Jokowi sudah mabuk dengan kekuasaan yang dipegangnya.

“Ketika semua tragedi ini terjadi, masyarakat mempertanyakan keberpihakan pemerintah sebagai wakil rakyat yang dipercayai oleh masyarakatnya sendiri untuk menjunjung keadilan di negeri tercinta ini. Namun naas, pemerintah dirasa sudah mabuk dengan kekuasaan yang mereka miliki,” tambahnya.

Ketika semua langkah yang diambil pemerintah memiliki bayangan para oligark busuk di belakangnya, maka sudah jelaslah peran para penguasa tersebut sebagai The Guardian Of Oligarch,” pungkasnya. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *