Benny Tatung Apresiasi Program Jokowi Perihal Pengembalian Konsesi Lahan

  • Whatsapp
Benny Martha

Lahat – Pernyataan capres petahanan Joko Widodo soal pengembalian konsesi lahan dalam pidato kebangsaan yang disampaikannya di Sentul, Jawa Barat, pada Minggu (24/2/2019), menjadi perbincangan ranah publik.

Bennya Martha Benyamin Tatung memberi tanggapan terkait pidato capres nomor urut 01 Jokowi yang menyebutkan pengembalian konsesi lahan yang dimiliki capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Tokoh masyarakat Sumsel yang maju dalam Pileg untuk DPR RI ini menyebutkan singgungan Jokowi yang disambut teriakan oleh banyak pendukungnya untuk mengembalikan konsesi lahan, merupakan aspirasi dari masyarakat.

“Respon masyarakat ketika mendengar pernyataan pak Jokowi dengan teriakan (masyarakat) ‘balikin-balikin’ itu kan menjuka semua aspirasi rakyat Indonesia sama. Jangan besar – besar lah yang punya lahan, kita bagi-bagi,” ujarnya ketika dimintai komentar di Lahat (25/2/2019).

Caleg dari Dapil Sumsel II ini juga menjelaskan, sejak era reformasi dimulai dari pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur, program utamanya yaitu membagikan lahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk masyarakat. Kemudian hari ini, program tersebut dilanjutkan oleh Presiden Jokowi dengan kerangka yang lebih konkrit.

“Langkah Presiden Jokowi dengan program tanah untuk rakyat ini harus diapresiasi. Tanah negara yang begitu banyak dibagi – bagikan kepada masyarakat kecil untuk digarap itu kan hal yang positif. Jadi tanah yang hari ini dikuasai oleh pengusaha tetapi tidak berdaya guna, harus dikembalikan. Kecuali yang produktif, yang nggak produktif, dikembalikan. Misalnya di Lahat, kalau masyarakat dapet lahan baru, kan mereka bisa tanami kopi sehingga masyarakat bisa mandiri dan sejahtera daripada dikuasi oleh segelintir elit” tegasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan