Benny Tatung Desak Pemerintah Pali Bangun Jembatan Permanen

  • Whatsapp

PALI – Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur daerah Indonesia khususnya Sumatera Selatan baru-baru ini. Hujan dengan intensitas tinggi ini berakibat menimbulkan bencana alam seperti longsor dan banjir di beberapa wilayah. Di Kabupaten Pali misalnya, akibat hujan deras beberapa waktu lalu mengakibatkan meluapnya aliran sungai dan memutus akses masyarakat.

Akses jalan penghubung dua daerah di Provinsi Sumsel, yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kota Prabumulih melalui Jembatan Payu Putat Kecamatan Tanah Abang, persisnya di jembatan darurat Kecamatan Prabumulih Barat terendam banjir akibat Sungai Lematang meluap.

Baca Juga:

Imbasnya, jalan tersebut menjadi lumpuh dan banyak warga memutar balik kendaraannya, baik dari arah Prabumulih maupun dari arah PALI. Hal ini dikarenakan ketinggian air hampir satu meter. Bahkan dengan adanya banjir ini maka perekonomian masyarakat pun terancam lumpuh.

Merespon hal tersebut, Benny Martha Benyamin Caleg DPR RI Dapil Sumsel II mengungkapkan keprihatinannya atas bencana banjir di Pali. Pihaknya berharap agar pemerintah segera ambil tindakan atasi bencana tersebut.

“Secara pribadi saya miris menyaksikan bencana alam yang kerap melanda daerah kita ini. Imbasnya tentu aktifitas masyarakat menjadi terhambat, apalagi jalan dan jembatan ini menjadi akses ekonomi masyarakat dan lain sebagainya” ungkapnya pada wartawan, (14/2/2019).

Dikatakan Sandri, warga asal Tanah Abang yang hendak menuju Prabumulih, bahwa banjir seperti itu bukan kali pertama terjadi. “ini bukan yang pertama. ntuk itu, kami berharap pemerintah untuk segera bangun jembatan ini. Sebab, jembatan ini akses utama perputaran warga Prabumulih dan PALI, khususnya Tanah Abang,” pintanya.

Caleg Partai Golkar ini juga menambahkan akan mendorong pemerintah agar segera membangun jembatan permanen di daerah tersebut. “sementara ini jembatan dibangun oleh swadaya masyarakat, kalau tidak, akses Prabumulih-PALI via Jembatan Payu Putat tidak bisa dilalui. Ini akan saya perjuangkan hingga terwuhud. Pembangunan jembatan ini harus segera dibangun karena ini fasilitas penting bagi masyarakat” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *