Benny Tatung Harap Kades Baru Mampu Bawa Kemajuan dan Kesejahteraan

  • Whatsapp

OKU Timur – Sebanyak 39 Kepala Desa dari 48 Desa yang telah melakukan pemilihan beberapa waktu lalu secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu (20/2/2019).

Diketahui dari 48 Desa yang melakukan pemilihan ada sembilan Kepala Desa lainnya yang masih belum dilantik, dengan alasan masa jabatan yang bersangkutan belum habis, dan akan dilantik secara serentak pada Maret mendatang.

Terlihat hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati OKU Timur Ferry Antoni, SE, Ketua DPRD Kab OKU Timur Beni Defidson, Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardhani, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Kepala BNK Dandim dan serta sejumlah kepala OPD dan Camat.

Benny Martha Benyamin Tatung selaku Caleg DPR RI Dapil Sumsel II mengucapkan selamat kepada kepala desa yang telah resmi menjabat dan mengemban amanah rakyat untuk mengabdi di desanya masing – masing. Benny juga berharap kades yang baru mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di desa.

“Selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Sebagai abdi negara dan pengabdi masyarakat, tentu masyarakat sangat berharap peran kades sangat diharapkan untuk kemajuan dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di desa. Untuk itu kades harus mampu mewujudkan harapan masyarakat di desa” ungkapnya saat dimintai komentar di OKU Timur, (21/2/2019).

Caleg Partai Golkar ini juga meminta kepada kepala desa untuk memajukan perekonomian desa dengan cara berinovatif dan menggali potensi yang ada di Desa yang mereka pimpin. “Kedes harus mampu melakukan inovasi disetiap sektor sehingga mampu memajukan perekonomian warga desa” tambahnya.

Selain itu tokoh masayarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan ini juga menambahkan, supaya kepala desa yang resmi dilantik untuk lebih bisa bertanggungjawab lagi dengan jabatan yang diemban sekarang sebagai Kepala desa dan memahami apa tugas dan fungsinya sebagai lembaga eksekutif desa.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan