Benny Tatung Minta Semua Pihak Tidak Menyebar Hoax Jelang Pemilu

  • Whatsapp

Pagaralam – Tokoh masyarakat Sumatera Selatan, Benny Martha Benyamin Tatung meminta semua pihak untuk tidak menyebarkan kabar bohong atau hoax jelang pemilu 2019 mendatang. Benny yang kerap kali melakukan edukasi politik kepada masyarakat berharap pemilu yang tinggal 3 pekan ini bisa berjalan dengan sejuk dan damai.

“Hoax bukan memperkuat persaudaraan, tetapi justru semakin memecah belah antar sesama anak bangsa. Untuk itu kita semua tentu berharap pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan sejuk, damai dan menghasilkan kualitas pemimpin yang berintegritas” ungkapnya pada wartawan, (27/3/2019).

Baca juga:

Benny menilai hoax juga akan mempengaruhi psikologis masyarakat menjadi apatis terhadap politik. Sehingga, ketertarikan masyarakat pada pemilu 2019 cenderung menurun. Untuk itu, politisi partai Golkar yang maju dalam pileg untuk DPR RI Dapil Sumsel II itu mendorong peran media massa menangkalnya dengan literasi dalam mengidentifikasi kebutuhan akan informasi yang benar kepada masyarakat.

Benny juga meminta kepada seluruh kader Golkar terjun ke masyarakat memberikan edukasi politik yang bermanfaat. “Sebagai kader yang baik, dia harus door to door ke masyarakat untuk berpartisipasi terhadap pemilu. Saya yang Dapil Sumsel II melakukan hal itu,” tambahnya.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat memiliki kesadaran bahwa pemilihan legislatif (pileg) itu penting, karena akan menentukan wakil-wakil rakyat untuk berperan di Parlemen. “Karena Wakil Rakyat (DPR) di Parlemen inilah yang akan menjadi kekuatan ikut menentukan arah kebijakan dari seluruh program pembangunan bagi rakyat itu sendiri,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wiandy ketua Masyarakat Sumsel Peduli Pemilu mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Benny. “Kita di Komunitas sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pak Asep. Bagi kita hoax sangat membahayakan keberlangsungan pesta demokrasi kita. Visi pak Benny sejalan dengan visi kami. Semoga pak Benny lolos duduk menjadi wakil kami” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *