Internasional

Bentrok Pecah Antara Pasukan Israel dan Warga Palestina

Warga Palestina di Tepi Barat terus dihadapkan pada kekerasan. (Foto: AFP).

Tepi Barat: Bentrokan meletus semalaman saat ratusan warga Israel mengunjungi situs keagamaan di Tepi Barat, Palestina. Situs ini diduduki tentara Israel.
 
Baca juga: Indonesia Terus Bantu Pendanaan UNRWA Palestina.
 
Kejadian berlangsung ketika sekitar 1.500 warga Yahudi Israel mengunjungi situs Makam Joseph dekat Nablus di Tepi Barat Rabu 26 September malam, yang dilindungi oleh tentara Israel.
 
"Di pintu masuk kota Nablus, kerusuhan yang sengit terjadi ketika warga Palestina melempar batu dan bom molotov," kata seorang juru bicara militer kepada AFP, Kamis 27 September 2018.
 
Dia mengatakan tentara telah menggunakan 'sarana penyebaran kerusuhan' untuk memecah protes.
 
"Lebih dari 20 warga Palestina terluka, termasuk dua wartawan," kata sumber medis Palestina.
 
Sebuah alat berat milik tentara Israel tampak terbakar setelah Palestina tampaknya melemparkan bom Molotov. Militer Israel mengatakan tidak ada tentara yang terluka.
 
Kuburan suci bagi orang Yahudi ini terletak jauh di dalam Tepi Barat. wilayah ini seharusnya menjadi bagian penting dari negara Palestina di masa depan.
 
Ini telah menjadi tempat terjadinya bentrokan berulang dan sempat terbakar pada Oktober 2015 sebelum diperbaiki kemudian. Tentara Israel secara terus menerus melakukan serangan di Nablus dan kota-kota Palestina lainnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close