Benyamin Bersaing Melawan Sekda & Putrinya Ratu Atut  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan digelar pada 2020 dipastikan akan seru.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Konsep Indonesia (Konsepindo) setidaknya ada 22 tokoh yang masuk radar berpeluang maju. Dari ke-22 tokoh itu yang akan bertarung ada beberapa nama besar diantaranya; mantan Ketua KPK Abraham Samad, Siti Nur Azizah- putri wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin dan Angela Herliani Tanoesoedibjo- putri konglomerat Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga:

Mereka akan bertarung melawan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang diprediksi akan maju sebagai calon walikota. Berdasarkan hasil survei itu yang menarik tingkat keterpilihan (elektabilitas) dari ke-22 calon termasuk Benyamin belum ada yang mencapai 30 persen. Benyamin saja hanya mengantongi 27 persen.

“Melihat hasil survei ini praktis semua bakal calon memiliki peluang yang sama untuk menang,” ujar Manajer Riset Konsepindo Sapraji kepada Indopolitika.

Posisi kedua ditempati Sekretaris Daerah (sekda) Tangsel, Muhammad dengan 10 persen. Posisi ketiga didiami putri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andiara Aprilia Hikmat, dengan perolehan 9,3 persen. Posisi berikutnya ditempati mantan Ketua KPK Abraham Samad (4,3 persen). Selanjutnya Arsid (3,4 persen) [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *