Benyamin Buka ‘Tsouth Kustom Kulture’, Pilar Jajal Kemampuan di Soapbox Freakin Race dan Slide On Sunday

INDOPOLITIKA.COM – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie membuka secara langsung Tsouth Kustom Kulture sebagai rangkaian Hari Jadi yang ke-15 Kota Tangerang Selatan, bertempat di Lapangan Sunburst, BSD Serpong, pada Minggu (15/10/2023).

Perlu diketahui, Tsouth Kustom Kulture ini diisi dengan berbagai rangkaian acara. Mulai dari Soapbox Freakin Race, pameran motor dan mobil kustom, balapan motor hingga festival musik yang diisi artis papan atas.

“Hari ini kita semua berkumpul di sini disatukan oleh namanya kegiatan Tsouth Kustom Kulture. Ada yang suka mobil tua, motor vespa, motor harley, ada yang senang jeep. Inilah micronya, miniaturnya Indonesia,” ucap Benyamin.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena seluruh elemen masyarakat berkumpul tanpa memandang agama dan suku dari mana ia berasal.

“Ada orang Batak, ada dari Aceh, Papua, ada orang Sunda dan sebagainya. Semua punya latar belakang dan passionya masing-masing, tetapi kita dipersatukan di dalam wadah NKRI yang berazaskan Pancasila,” ujarnya.

Tentunya, Benyamin merasa bahagia dengan digelarnya Tsouth Kustom Kulture. Dan berkomitmen untuk terus menyelenggarakan event seperti ini.

“Saya menyambut gembira dengan diselenggarakannya Tsouth ini. Mudah-mudahan ini adalah event sebagai rangkaian HUT 15 Tangsel yang terus akan menyemarakkan Tangerang Selatan. Terima kasih untuk seluruh komunitas yang hadir hari ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menjajal kemampuannya di rangkaian kegiatan Tsouth Kustom Kulture, yang digelar di Lapangan Sunburst BSD Serpong.

“Tadi kita baru aja cobain soap freakin box sama slide on sunday. Kita racing di area lumpur gitu, dan seru banget,” kata Pilar.

Bahkan ia membagikan tantangan selama race berlangsung. Ia mengaku area treknya sangat menantang karena ada lumpur dan licin yang tentunya menguji kemampuannya.

“Saya sempat jatoh, kayaknya dalamnya ini luka-luka juga. Tapi ini keren, Pak Sekda yang menang, dia nomor satu,” ucap Pilar.

Saat ditanya apakah merasa trauma karena mengalami jatuh saat race, Pilar justru mengaku ingin mencoba kembali.

“Justru kita ketagihan jadinya kan, pengen nyoba lagi dan pengen bikin motor,” terangnya.

Terakhir ia mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan mengikuti berbagai keseruan yang ada di Tsouth Kustom Kulture.

“Yang belum main ke event Tsouth kulture, cobalah datang. Kalau tahun ini belum bisa, tahun depan datang. Kita ngegas lagi, kita seru-seruan lagi,” tutupnya. [Adv]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *