Benyamin Davnie: KAHMI Harus Memahami Tantangan Membangun Tangsel

Halal Bihalal KAHMI Kota Tangsel/ist

INDOPOLITIKA.COM – Walikota Benyamin Davnie menghadiri serta memberikan sambutan dalam kegiatan diskusi Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tangerang Selatan yang digelar di Resto Kampung Anggrek, Senin (16/5/2022).

Dalam diskusi yang mengusung tema “Peran KAHMI dalam membangun Kota Tangsel”, Benyamin menyampaikan pentingnya mengetahui tantangan maupun hambatan dalam membangun sebuah kota.

Bacaan Lainnya

Sehingga bisa menghasilkan peran yang dapat bermanfaat untuk membangun Kota Tangerang Selatan.

“Selain itu perubahan peradaban dengan pemanfaatan teknologi yang semakin modern. Dan kita harus menyiapkannya,” ujarnya.

Karena salah satu tantangan ke depan adalah soal adab maupun nilai-nilai yang mengedepankan keislaman Keindonesiaan dapat terkikis apabila pemanfaatan teknologi yang salah.

“Hubungan interpersonal kita udah dipengaruhi, diwarnai oleh penggunaan teknologi yang sebagian orang bilang itu ciri modern. Tetapi bagaimana kita menguasai itu bukan kita yang dikuasai teknologi,” terangnya.

Oleh karena itu, sambungnya, peran KAHMI harus dimaksimalkan dalam hal membangun nilai-nilai peradaban. Agar bersama-sama membangun Tangerang Selatan.

“Apa saja yang bisa kita lakukan, kita lakukan dalam konteks membangun Kota Tangerang Selatan, baik skala terbatas, kecil dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Dalam acara halal bihalal ini, turut hadir Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, Guru Besar UIN Syarif Hidayatatullah Prof. Dr. Arskal Salim dan beberapa tokoh pengusaha dan akademisi yang berlatar alumni HMI, serta jajaran pengurus KAHMI serta kader HMI dari berbagai komisariat yang ada di Tangsel. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.