Ben-Pilar Kembali Menangi Debat Kandidat Pilkada Tangsel Putaran Kedua

  • Whatsapp

Tangsel – Ketua Forum Literasi Demokrasi Tangerang Selatan Erwin Simbolon mengatakan, debat kandidat putaran kedua Pilkada Tangsel semakin mempertegas komitmen serta kesiapan Benyamin Davnie dan Pilar sebagai pemimpin.

Menurut Erwin, setiap pernyataan dan gambaran yang disampaikan pasangan nomor urut tiga itu sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Berita Lainnya

“Saya rasa debat kandidat periode kedua atau yang terakhir sebelum pemilihan ini dimenangkan oleh Benyamin-Pilar. Ini karena apa yang mereka sampaikan, gaya bahasa, juga penuturannya selayaknya pemimpin yang mampu menjawab setiap persoalan,” kata Erwin saat dimintai pendapat, Kamis (3/12).

Menurut Erwin, pasangan Benyamin-Pilar mampu menyampaikan visi-misi, program kerja, juga rencana mewujudkan Tangsel lebih baik lagi dengan lugas dan mudah dimengerti, terutama terkait tema mewujudkan masyarakat Tangsel yang aman, damai, dan berkeadilan.

Erwin menilai ide-ide yang disampaikan pasangan nomor urut tiga itu mampu membuat jalannya debat lebih dinamis dan terarah. Musababnya, Benyamin-Pilar mampu menguasai setiap persoalan yang terkait dengan tema, termasuk saat memberikan pemaparan.

Ketika pertanyaan debat mengarah pada menjadikan tata kelola pemerintahan semakin efektif dan efisien, menurut Erwin, jawaban Benyamin-Pilar yang mengarahkan pada penggunaan teknologi informasi secara maksimal menjadi sebuah solusi.

Hal serupa juga terkait upaya menutup celah korupsi. Erwin menyatakan, penggunaan teknologi, transparansi, juga pelayanan yang efektif dan efisien seperti yang disampaikan Benyamin-Pilar diyakini mampu menutup celah dan potensi korupsi di Tangsel.

“Satu hal juga yang layak diapresiasi, yakni ketika Benyamin-Pilar berkomitmen untuk semakin dekat dengan masyarakat demi menyerap aspirasi warga dengan tidak hanya berkantor di pemerintah kota, tapi juga di lingkungan sosial,” ungkap Erwin.

Erwin menyatakan, komitmen tersebut tak dimiliki dua pasangan kandidat lainnya, yakni Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

“Ketika Benyamin-Pilar terus menerus menyatakan komitmennya untuk mengabdi kepada masyarakat, hal serupa justru tidak dilakukan kandidat lainnya,” ujar Erwin. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *