INDOPOLITIKA.COM – Pasangan petahana Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan berpeluang besar mengantongi dukungan dari PAN pada Pilkada 2024.  

Selain PAN, Benyamin-Pilar juga berpeluang mendapat dukungan dari NasDem Tangsel. Sinyal dukungan kedua partai tersebut secara eksplisit dilihat pernyataan Ketua DPD partai terkait.  

Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan misalnya. Ia memberikan pesan secara eksplisit saat Benyamin-Pilar mengembalikan formulir pendaftaran kemarin.  

Ia mengatakan bahwa sinergi yang tercipta antara Partai berlambang pohon beringin dan Partai berlambang matahari itu akan menjadi kolaborasi yang tepat dalam membangun Kota Tangsel. 

“Karena pohon beringin tanpa matahari akan layu,” kata Asropi disambut tepuk tangan sejumlah kader dari kedua partai tersebut. 

Asropi mengungkapkan, partai PAN sendiri melihat pasangan Benyamin-Pilar memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi Pilkada mendatang. 

“Kita tidak mau mengambil keputusan yang membuat kita kalah, amanat Ketua Umum (Zulkifli Hasan, red) cari yang jaringannya sudah kuat, popularitas sudah ada dan kinerjanya sudah terbukti, kami memandang ya siapa lagi kalau bukan pak Ben (Benyamin Davnie-red),” tuturnya. 

Dukungan NasDem  

Sementara itu, Partai NasDem juga membuka kemungkinan mengusung Benyamin-Pilar pada Pilkada 2024 ini.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka peluang untuk mendukung pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada Pilkada 2024 mendatang. 

Kemungkinan dukungan itu diberikan setelah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi mengembalikan formulir penjaringan ke DPD Partai NasDem Tangsel, Rabu, 8 Mei 2024. 

Ketua DPD Partai NasDem Tangsel, An Daryono Wiyono mengatakan, sampai sejauh ini Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tercatat menjadi satu-satunya pasangan yang mengembalikan formulir ke partainya. 

Dengan begitu maka peluang berlabuhnya partai besutan Surya Paloh ke pasangan petahana akan semakin terbuka lebar. 

“Kalau hari ini pak Ben saja datang berarti itu pertanda baik. Peluangnya besar sekali dibandingkan dengan calon yang lain,” kata Daryono. 

Menurutnya dalam membangun Kota Tangsel diperlukan kolaborasi dan sinergitas antar semua elemen kelompok masyarakat. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com