Benyamin-Pilar Sah Diusung di Tangsel, Golkar Umumkan 12 Paslon di Pilkada Banten dan Jabar

  • Whatsapp
Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menunjukan SK DPP Golkar untuk maju di Pilkada Tangsel akhir tahun ini.

INDOPOLITIKA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi mengumumkan 12 pasangan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Banten dan Jawa Barat, Senin (31/8/2020). Dari 12 paslon, termasuk nama pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk Pilkada Kota Tangsel.

Kegiatan yang berlangsung di Aula DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta itu antara lain dihadiri oleh Ketua DPP MQ Iswara, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah, dan Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Bacaan Lainnya

Penyerahan formulir B1.KWK untuk delapan paslon Cakada di Jawa Barat diserahkan oleh Ade Barkah, sementara sebanyak empat paslon di Provinsi Banten diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

Dalam sambutannya Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa dan Banten MQ Iswara mengungkapkan bahwa dengan keluarnya formulir B1.KWK dari DPP tersebut para pasangan calon kepala daerah sudah definitif.

“Dengan keluarnya formulir ini maka para pasangan calon kepala daerah tinggal menyiapkannya untuk daftar ke KPU, sehingga sudah tidak boleh lagi ada bongkar pasangan paslon. Ini sudah definitif. Tidak boleh lagi ada perbahan tinggal diisi dan didaftarkan ke KPU,” ungkap Iswara seperti dilansir dari Visi.news.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah. Ade dalam pesannya kepada para paslon menekankan mempertahankan pasangan calon yang sudah mendapatkan formulir tersebut. “Kita sekarang sudah bukan lagi bicara pasagan calon karena sudah ditetapkan secara definitif, tapi fokus menyiapkan strategi pemenangan pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 nanti,” tandasnya.

Lebih khusus untuk Kabupaten Bandung sebagai daerah yang sangat seksi, Ade menekankan harus disiapkan strategi pemenangan secara khusus, baik untuk mengantisipasi setiap serangan terhadap kandidat, maupun melakukan counter attack terhadap isu yang menyerang para kandidat yang diusung partai berlambang pohon beringin rimbun ini.

Sementara itu. Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat, Asep Suparman mengatakan, khusus untuk Kabupaten Bandung optimis bisa memenangkan pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 nanti.

“Kita bukan hanya menyiapkan pola sosialisasi melalui komunitas yang selama ini menjadi salah satu kekuatan petahana, namun juga menyiapkan sosialisasi di media sosial, baik untuk mensosialisasikan kinerja dan program maupun untuk melakukan counter attack,” ujar mantan aktifis HMI ini.

Asep mengatakan secara sumber daya, pasangan Kurnia Agustina Dadang Naser dan Usman Sayogi (NU) ini cukup mumpuni, terlebih kedua figur juga menunjukan kapabilitas dalam bidangnya masing-masing. “Meski demikian kita jangan lengah karena apapun bisa dilakukan oleh lawan politik untuk memenangkan pilkada ini. Utamanya kita jangan dulu merasa jumawa, karena itu bisa menjadikan kita tidak waspada dan sangat mudah dihancurkan lawan politik,” pungkasnya. [sam]

Berikut daftar nama paslon kepala daerah yang direkomendasi Partai Golkar :

Jawa Barat

  1. Kabupaten Cianjur : H. Herman Suherman,S.T., M.A.P dan H. Tb. Mulyana Syahrudin, S.Pd., M.Si.
  2. Kabupaten Sukabumi : Drs. H. Marwan Hamami, M.M. dan Drs. H. Iyos Sumantri, M.Si.
  3. Kabupaten Pangandaran : H. Adang Hadari dan H. Supratman, B.Sc.
  4. Kabupaten Indramayu : H. Daniel Mutaqien Syafiuddin, S.T. dan H. Taufiq Hidayat, S.H.
  5. Kabupaten Bandung : Hj. Kurnia Dadang M. Naser dan Drs. Usman Sayogi, M.Si.
  6. Kabupaten Tasikmalaya: Dr. Iwan Saputra, S.E., M.Si dan Iip Miptahul Paoz
  7. Kabupaten Depok : Pradi Supriatna dan Afifah Alia
  8. Kabupaten Karawang : Chellia Nurahfadiana dan H. Aep Syaepulloh

Banten 

  1. Kabupaten Serang : Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak dan Drs. H. Pandji Tirtayasa
  2. Kabupaten Pandeglang : Hj. Irna Nuralita, S.E., M.M. dan Tanto W. Arban, S.E., M.E.
  3. Kota Tangerang Selatan : Drs. Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan
  4. Kota Cilegon : Dra. Hj. Ratu Ati Marliati, M.M. dan H. Sokhidin, S.H.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *