Berambisi Nyapres, Airlangga sampai Pasang Stiker di Angkot

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlngga Hartarto menjadi salah satu sosok yang tampaknya serius untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bila sebelumnya baru memasang baliho dan spanduk, kini Airlangga sudah sampai memasang stiker di angkutan kota (angkot).

Berita Lainnya

Salah satu angkot yang menjadi sasaran untuk memasang stiker Airlangga itu berada di jalur BSD-Jombang Tangerang Selatan.

Bagi masyarakat yang melintas di jalur tersebut, maka akan melihat wajah Airlangga terpampang di banyak belakang angkot.

Airlangga Berambisi Nyapres

Pengamat politik dari Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Sendy Vicky Sutikno mengatakan apa yang dilakukan Airlangga tersebut menunjukkan bahwa dia sangat berambisi untuk bisa maju di Pilpres 2024.

“Sederhana saja, kalau dilihat-lihat dia memang menjadi salah satu tokoh yang sangat berambisi untuk nyalon presiden. Makanya, sudah pasang baliho, spanduk dan itu stiker,” kata Sendy saat dimintai tanggapannya, Kamis (23/9/2021).

Namun, Sendy menegaskan meski sudah memasang atribut kampanye secara masif belum tentu Airlangga bisa mulus meraih tiket capres 2024.

Selain karena memang Golkar harus berkompromi dengan partai lain, elektabilitas Airlangga juga dinilai masih kalah jauh dibanding kandidat-kandidat lainnya.

“Gak mudah buat Airlangga dapat tiket capres. Golkar nggak bisa ngusung capres sendiri. Terus, elektabalitas dia juga masih kalah dari Anies, Ganjar bahkan Prabowo,” ujarnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *