Beredar Baliho Gubernur NTB Capres 2024, PKS: Publik Ingin Pemimpin Muda

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Baliho Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 beredar di beberapa daerah di NTB, terutama di Sumbawa.

Belum diketahui siapa yang memasang baliho bertuliskan “BANG ZUL Indonesia 2024” itu. Namun Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil mengaku bahwa masyarakat NTB sangat antusias dengan isu pencapresan Zulkiflimansyah pada Pilpres 2024.

Berita Lainnya

“Yang pertama kita mengikuti publik merespon. Publik terutama masyarakat Nusa Tenggara Barat dan luar NTB pun menghendaki adanya pemimpin muda. Salah satu yang masuk dalam radar publik adalah Bang Zul,” katanya di Mataram, beberapa hari lalu.

Yek Agil pun mengatakan sudah punya rencana akan mengusulkan ke DPP PKS jika respon positif dari publik agar Zulkieflimansyah maju di Pilpres 2024 terus mengalir.

“Kita di PKS siap mengikuti kemauan publik. Kalau memang ternyata sampai dengan ke depannya dukungan terhadap Bang Zul sebagai Capres umat tentu kita di NTB akan mengusulkan kepada pusat agar salah satu nominator capres DPW PKS akan mengusulkan juga ke DPP,” ujar Yek Agil.

Meski demikian, Yek Agil mengatakan bahwa kewenangan menentukan Capres berada di Majelis Syuro. Sehingga hanya dapat mengusulkan nama Zulkiflimansyah ke DPP untuk selanjutnya ditentukan oleh Majelis Syuro.

“Kewenangan Capres bukan kewenangan DPW tapi Majelis Syuro. Sehingga kita hanya mengusulkan pilihan terhadap capres atau cawapres dari PKS,” katanya.

Bukan hanya berdasarkan respon publik, Yek Agil juga mengatakan berdasarkan analisis PKS dari beberapa survei, dukungan untuk Gubernur NTB merata di beberapa provinsi sebagai alternatif Capres dari kalangan muda.

“Berdasarkan analisa kita hampir merata di beberapa provinsi menghendaki adanya pemimpin muda yang berasal dari daerah,” katanya.

“Salah satu respon publik untuk Indonesia tengah ke timur kelihatan nama Bang Zul berdasarkan survei. Bang Zul sudah populer di masyarakat,” ujarnya.

Lalu bagaimana tanggapan masyarakat atas beredarnya baliho tersebut?

“Ya, kita senang saja ya, walaupun tiga tahun lagi pemilihannya, tetapi ini sekaligus jadi kebanggaan, karena saatnya putra Sumbawa siap tampil di nasional,” ujar Ijan, warga Sumbawa kota. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *