Beredar Poster Puan-Moeldoko Siap Dideklarasikan untuk Pilpres 2024, Polisi: Itu Hoaks

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Belum juga reda kegaduhan KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, kini muncul kabar lain yang menyeret nama KSP Moeldoko. Ya, Moeldoko dikabarkan akan dideklarasikan sebagai Cawapres mendampingi Ketua DPR Puan Maharani sebagai Capres.

Isu soal capres-cawapres Puan-Moeldoko itu beredar di grup whatsapp. Poster keduanya menyebutkan mereka akan dideklarasikan di hotel berbintang Surabaya, 29 Maret ini.

Berita Lainnya

Dalam desain tersebut, Puan-Moeldoko kompak berbaju warna putih dengan menyungging senyuman. Dalam poster itu tertulis acara digelar, Senin (29/3/2021) pukul 13.00-16.00 WIB di The Royal Balroom JW Marriott Hotel. Tertulis acara deklarasi dan dukungan capres dan cawapres diselenggarakan Pro Bakti NKRI.

Di poster tersebut juga tertera kontak person yang bisa dihubungi 081230648116 untuk info lebih lanjut atau registrasi. Namun saat dihubungi, sejak Kamis (18/3/2021) malam tak ada jawaban dan malah diriject. Saat mencoba mengirim pesan soal acara tersebut, juga tidak tampak terkirim, hanya tersampaikan saja.

Pihak Hotel JW Marriott sendiri saat dikonfirmasi mengatakan, hingga kini belum ada agenda acara tersebut di bulan Maret. Bahkan belum ada dan mengetahui pemesan ruangan seperti yang ada pada desain poster tersebut.

“Belum ada bookinga terkait judul design di atas mba,” kata Marketing Communication JW Marriott Surabaya, Mona Cella lewat pesan singkat melansir detikcom, Jumat (19/3/2021).

Sementara itu, Polisi Surabaya saat dikonfirmasi informasi tersebut adalah tidak benar atau hoaks. “Itu hoaks,” kata Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko saat dikonfirmasi dilansir detikcom, Jumat (19/3/2021).

Wimboko memastikan pihaknya sudah mengkonfirmasi ke pihak pengelola hotel yang tercantum di poster yang beredar di grup whatsapp tersebut.

“Sudah (Konfirmasi ke hotel) tidak ada pesanan di hari tersebut dari siapapun. Mau mengatasnamakan Bu Puan, mau mengatasnamakan partai atau perorangan belum ada pesanan,” ungkapnya.

Wimboko menambahkan jika ada pihak yang dirugikan dan melapor ke pihak kepolisian soal itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

“Kalau hoaks ya hoaks, nanti di lidik pasti. Kalau ada laporan yang dirugikan dengan adanya flyer itu, terus ya kita lidik,” tambahnya.

Diketahui, Puan Maharani merupakan Ketua DPR RI periode 2019-2024. Sebelumnya, Puan pernah menjabat sebagai Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan periode 2014-2019.

Sedangkan Moeldoko merupakan Mantan Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Nama Moeldoko beberapa waktu ini mencuat karena menjadi Ketum versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Hingga kini, namanya masih eksis terkait perseteruan antara kubunya dengan PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). [ind]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *