INDOPOLITIKA.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku tidak akan terpengaruh dengan isu pencapresan. Hal itu disampaikan Firli menanggapi beredarnya spanduk dukungan agar maju menjadi Capres 2024.

“Jika itu dimaksudkan untuk mendukung KPK memberantas korupsi, kami ucapkan terima kasih. Tapi, untuk dipahami bahwa saya tidak terpengaruh dengan isu capres dan pencapresan,” kata Firli melalui keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

“Saya selalu katakan dan sudah berulang kali di berbagai kesempatan saya sampaikan bahwa jangan ganggu saya dengan isu capres pencapresan,” ujarnya.

Firli menegaskan bahwa akan terus bekerja melakukan pemberantasan korupsi di Tanah Air hingga periodenya memimpin KPK di tahun 2023 selesai.

Ia pun meminta semua pihak mendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia yang dikerjakan oleh komisi antirasuah yang dipimpinnya.

“Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi dan saya akan selesaikan tugas saya selaku Ketua KPK sampai tuntas akhir 2023,” ungkap Firli.

“Saya hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi. Saya orang kampung dari petani miskin dan saya hanya kerja. Mari bersama KPK untuk berantas korupsi dan kita semua tentu menginginkan Indonesia bersih dan bebas dari korupsi,” tuturnya.

KPK, lanjut Firli, terus melakukan tindakan-tindakan untuk menghentikan dan memberantas korupsi dengan berbagai strategi pendidikan, pencegahan, dan penindakan.

Bahkan, KPK sedang melakukan pendidikan politik cerdas dan berintegritas untuk semua partai politik, penyelenggara pemilu, dan peserta pemilu, termasuk para penjabat kepala daerah.

“Pemberantasan korupsi harus melibatkan seluruh kamar kekuasan dan partai politik serta dilaksanakan secara harmoni in harmonia progressio,” tutur Firli.

“Mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia supaya indonesia bersih dan bebas dari korupsi. Mari kita wujudkan budaya dan peradaban antikorupsi,” pungkasnya.

Sebelumnya, ada dua spanduk bergambar Firli Bahuri yang mendukungnya maju pada Pilpres 2024.

Spanduk pertama bertuliskan “Kami Butuh Presiden yang Getol Berantas Korupsi”. Dalam spanduk itu juga tertulis “Firli Bahuri untuk Indonesia”.

Kedua, spanduk bergambar Firli dengan tulisan “Masyarakat Banten Mendesak Tokoh Anti Korupsi Maju di Pilpres 2024”. Dalam spanduk ini juga termuat tagar #DukungIndonesiaBersih.[fed]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com