Bergaya Papua, Wiranto Berjoget di Car Free Day Bundaran HI

  • Whatsapp
Menkopolhukam Wiranto saat memberikan keterangan pers.

 

INDOPOLITIKA- Moment Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2019) dimanfaatkan oleh Menkopolhukam Wiranto untuk memberi pesan damai kepada masayarakat terkait kondisi Papua.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Wiranto meramaikan acara yang disebut Konser Yospan Papua. Dari atas panggung, mantan Panglina ABRI ini mengajak masyarakat untuk menyanyi. “Saya dulu nyanyi Apuse,” ujarnya.

Sepanjang bernyanyi Wiranto juga berjoget mengikuti irama musik, bergerak maju mundur mengentakkan kaki, berjoget ala Papua, atau seperti goyang Maumere. Bekas Ketua Umum Partai Hanura ini terlihat mengenakan ikat kepala khas papua dengan pipi kanan kiri diberi garis warna putih.

Wiranto tiba di lokasi acara pada pukul 08.00 WIB, Wiranto mengenakan kaus merah berkerah dan sepatu sport warna senada.

Selain Wiranto, dadir pula Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono dan Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono.

Seusai menyanyi, Wiranto juga menyampaikan pesan bahwa kondisi Papua dan Papua Barat saat inni sudah mulai damai. Ia pun bersyukur akan hal itu. “Sudah kondusif, semua wilayah sudah damai, toko-toko sudah buka, kehidupan sudah berjalan pagi.” (rma)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *