Beri Bansos Beras dari Daerah dan Premium, Netizen: Ayo 2024 Pilih Anies Jadi Presiden

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 berupa beras premium.

Pelepasan bantuan itu langsung dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis pagi (29/7/2021).

Berita Lainnya

Anies mengatakan, total penerima sebanyak bantuan tersebut 1.007.379 keluarga. Dan masing-masing keluarga mendapat 10 kilogram beras.

“Kita berharap dengan bantuan ini maka keluarga-keluarga di Jakarta khususnya yang sosio ekonomi rendah bisa terbantu di masa sulit sekarang seperti sekarang,” tulis Anies di akun facebook-nya, Kamis (29/7/2021).

Anies menambahkan, walaupun namanya beras bansos, beras yang disalurkan adalah beras kualitas premium dengan merk Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali, dengan kualitas baik yang diproduksi Food Station Tjipinang Jaya.

Dia juga menjelaskan beras yang dibagikan berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang, dan Garut. Hal ini merupakan bentuk kerja sama antar daerah yang sudah lama dirintis Pemprov DKI Jakarta melalui Food Station Tjipinang Jaya.

“Jadi di satu sisi kita membantu keluarga yang terdampak di Ibu Kota, di sisi lain kita bekerja sama langsung dengan gapoktan di berbagai daerah dan membantu menggerakkan perekonomian petani daerah,” tambah Anies.

Pemberian bansos dalam bentuk beras yang dibeli dari daerah dan premium itupun sontak mendapat pujian dari netizen.

“Wah pak anies ternyata beras yg di pake hasil dari pak anies blusukan ke petani2 bebrapa waktu yg lalu…Emang deh Aksi nyata pemberdayaan maryarakat lokal,Simbiosis mutuliasme ..top,” balas akun @AkmalHandoyo.

“Hebatnya pak Anis Baswedan, dia mau membeli beras petani lokal, gak kaya si nganu, mengutamakan import beras Vietnam dan Thailand, mematikan petani pribumi, menghidupi petani asing,” balas akun @MamanBakhjatul.

“Seharusnya seluruh rakyat Indonesia menyadari betapa penting memilih presiden yang pintar,cerdas n berwawasan luas serta bijak dalam membuat kebijakan..ayu 2024 pilih pak Anis jadi presiden,” tambah akun @PainiIbrahim.[fed]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *