INDOPOLITIKA.COM – Tim Indonesia berhasil meraih 30 medali emas pada ajang Asian Science and mathematics Olympiad for Primary and Secondary School (ASMOPPS) ke-9 yang digelar di ARA Hotel Tangerang, 15-19 November 2019.

Pantauan di lokasi, seluruh peserta riuh ramai saat juri, Triwanto Simanjuntak naik ke panggung untuk mengumumkan peraih medali pada masing-masing bidang dan kategori tim lainnya. Tidak hanya itu, tim peraih kategori best team, 1st runner up, dan  2nd runner up juga diumumkan pada malam penganugerahan ini.

Selain penghargaan medali yang diberikan untuk peserta secara individual, penghargaan juga diberikan kepada setiap tim yang memenuhi kriteria best team, 1st runner up, dan 2nd runner up. Penilaian pada kategori tim dilakukan berdasarkan skor yang diperoleh siswa pada tahap eksperiment/eksplorasi (experiment/exploration round).

“Selain kompetisi antar individu dalam masing-masing bidang sains dan matematika, di ASMOPSS ini kompetisi antar tim (terdiri dari empat siswa) yang terdiri dari eksperimen sains, eksplorasi matematika, dan gabungan soal matematika dan sains juga dipertandingkan,” ungkap Ketua Panitia ASMOPSS ke 9 Christina R Simanjuntak, saat Closing Ceremony di Ara Hotel, Senin Malam (18/11/2019) saat penutupan acara ini.[asa]

Berikut Nama-nama Siswa Peraih Medali ASMOPPS:

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com