Berkas Kasus Kepemilikan Senpi Lengkap, Kivlan Zen jadi Tahanan Kejari

  • Whatsapp
Kivlan Zen

INDOPOLITIKA– Berkas perkara kasus kepemilikan senjata api ilegal atas tersangka Kivlan Zen telah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan. Karena itu, penyidik Polda Metro Jaya akan menyerahkan tersangka beserta dengan barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (22/8) siang.

Rencananya, pihak kepolisian akan menyerahkan Kivlan dan barang bukti pada pukul 12.00 WIB. “Tersangka dan barbuknya rencananya diserahkan siang ini dari Polda Metro ke Kejari Pusat. Penyerahannya rencananya siang ini jam 12.00 WIB,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (22/8).

Baca Juga:

Tersangka Kivlan Zen segera menjalani persidangan perdana terkait kasus kepemilikan senjata ilegal. Hal itu menyusul berkas perkara milik eks Kepala Staf Kostrad TNI AD telah dinyatakan lengkap alias P21.

Diketahui, polisi telah menetapkan Kivlan Zen sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Penetapan tersangka itu berkaitan dengan pengembangan kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Kivlan kemudian ditahan di Rutan Guntur Polda Metro Jaya sejak 30 Mei 2019 selama 20 hari. Polisi selanjutnya memperpanjang masa penahanan Kivlan selama 40 hari terhitung sejak Selasa (18/6/2019) lalu.

Terkait kasus tersebut, Kivlan Zen sempat menggugat Polda Metro Jaya ke sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, gugatan tersebut digugurkan Majelis Hakim dan Kivlan pun tetap berstatus menjadi tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus senjata api ilegal.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *